Kamis 05 Nov 2015 14:39 WIB

Di Wisuda Akbar Indonesia, Puluhan Ribu Penghafal Quran Lahir

Wisuda Akbar Indonesia Daarul Quran
Foto: PPPA Daarul Quran
Wisuda Akbar Indonesia Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima tahun lalu, tepatnya 8 Mei 2010 di Masjid At-Tin Jakarta, Wisuda Akbar Indonesia dihelat pertama kali. Lebih dari 5.000 orang hadir dalam wisuda tersebut.

Direktur Utama, Muhammad Anwar Sani mengatakan, pada perhelatan pertama ada 3.000 wisudawan. Jumlah tersebut tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori peserta hafalan terbanyak di Indonesia. "Pada saat itu, para wisudawan menyetorkan hafalan empat surah pilihan yaitu, Surah Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk," kata dia.

Selain itu, sebagai motivasi untuk peserta WA 1 Menghafal 1. PPPA Daarul Qur'an memberikan beberapa hadian seperti, motor,tiket umrag dan hadiah menarik lainnnya.  Hadir juga dalam  IMQ I Badan Tahfidz Al Qur’an Internasional Dr Anas Ahmad Karzun, dan tokoh-tokoh Nasional.

Tahun ini adalah perheletan Wisuda Akbar 6 akan digelar Daarul Qur’an pada 22 November 2015 serentak di 5 kota di 5 Provinsi Indonesia. Selain di Masjid Istiqlal, DKI Jakarta, juga di Masjid At Taqwa Palembang, Sumatera Selatan;

Masjid Al Markaz Makassar, Sulawesi Selatan; Masjid Al Anwar Pasuruan, Jawa Timur; dan Masjid Kampus UGM Yogyakarta, DIY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement