Rabu 30 Sep 2015 09:11 WIB

Buku-Buku Islam Ramaikan Pameran Buku Internasional di Frankfurt

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
buku islam (ilustrasi)
Foto: worldobserveronline.com
buku islam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT – Lebih dari 150 judul buku bertemakan Revolusi Islam akan dihadirkan pada pameran buku internasional Frankfurt (FIBF). Pameran buku itu diadakan dalam upaya mengakomodir minat baca masyarakat di dunia

Buku-buku tentang Revolusi Islam akan disajikan oleh perkumpulan penerbit yang memang fokus di bidang penulisan seperti itu. Deputi Eksekutif penerbit Seyed Aref Alavi mengaku senang dengan adanya pameran buku itu karena mampu menunjukan buku-buku berkualitas dari dunia Islam.

”Pada pameran buku internasional ini kita akan lebih fokus pada buku-buku tentang ajaran agama dan revolusi Islam,” ungkap Seyed Aref Alavi seperti dilansir dari Abna News.

Lebih lanjut, ia menjelaskan beberapa buku dari 150 judul buku yang ia tawarkan terpilih untuk tampil khusus di pameran. Selain itu, Seyed mengungkapkan sudah menyiapkan sebuah brosur bagi setiap buku.

Hal itu dilakukannya guna mengenalkan setiap buku kepada pengunjung pameran.”Lebih lanjut kita berencana bernegosiasi dengan penerbit luar negeri untuk mengenalkan buku-buku kami,” jelasnya.

Di sisi lain, selama acara pameran buku, ia berencana menyebarkan  fotocopy dari surat pemimpin Iran Ayatollah Seyed Ali Khamenei. Melalui itu, ia berharap pemuda Eropa dan Amerika Utara bisa mengenalnya.

Pameran buku internasional Frankfurt sudah diadakan sejak 1949 dan merupakan pameran buku terbesar di dunia. Tujuan pameran tentunya mengenalkan beragam buku dan penerbit kepada pembaca buku di dunia. Pameran tahun ini dijadwalkan akan dimulai dari 14 Oktober hingga 18 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement