Rabu 23 Sep 2015 10:05 WIB

Muhammadiyah Sukabumi Gelar Shalat Idul Adha di Kampus Ummi

Rep: riga nurul iman/ Red: Damanhuri Zuhri
Shalat Idul Adha (ilustrasi)
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Shalat Idul Adha (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan umat Muslim di Kota Sukabumi sebagian telah menggelar shalat Idul Adha, Rabu (23/9) pagi. Mereka merupakan umat Muhammadiyah yang telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Rabu.

Shalat Idul Adha warga Muhammadiyah dipusatkan di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) yang terletak di Jalan R Samsudin SH Kota Sukabumi. Jamaah shalat Idul Adha ini berdatangan sejak Rabu pagi dari berbagai wilayah di Kota Sukabumi.

Rektor Ummi Sakti Alamsyah mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha sudah rutin digelar di halaman kampus. Jamaah tidak hanya dari kalangan kampus melainkan masyarakat sekitar dan warga Muhammadiyah.

‘’Jamaah shalat Idul Adha tidak hanya warga Muhammadiyah, melainkan ada warga lain yang mempercayai Idul Adha jatuh pada 23 September,’’ terang Sakti.  Menurut dia, perbedaan penetapan Hari Raya Idul Adha harus dimaknai dengan saling menghormati.

Proses pelaksaanaan Shalat Idul Adha di kampus Ummi mendapatkan pengawalan dari Polres Sukabumi Kota. Rencananya, penyembelihan hewan kurban di kampus Ummi akan dilakukan, Kamis (24/9) besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement