Kamis 17 Sep 2015 15:12 WIB
Ahmed Mohamed Ditangkap

Ahmed Si Bocah Muslim Terharu Didukung Tokoh Besar AS

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ilham
 Ahmed Mohamed (14) didampingi ayahnya Mohamed Elhassan Mohamed (kanan) bersama pengacaranya Lindia Moreno (kiri), memberikan keterangan terkait penangkapan Ahmed di Irving, Texas, Rabu (16/9).   (AP/Brandon Wade)
Netizen memposting foto-foto mereka membawa jam, sebagai bentuk solidaritas untuk mendukung Ahmed Mohamed dengan hastag #StandWithAhmed. (foto : Twitter)

REPUBLIKA.CO.ID, Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang menyatakan kekecewaannya karena bakat yang dimiliki Ahmed harusnya diapresiasi, bukan ditahan. Di akun Facebooknya, Mark Zuckerberg, ia menulis dukungannya untuk remaja berasal dari Irving, Texas, AS itu.

"Anda mungkin melihat cerita Ahmed, murid berusia 14 tahun di Texas yang menciptakan jam dan ditahan ketika membawanya ke sekolah. Memiliki ambisi dan keahlian untuk menciptakan sesuatu yang keren harusnya mendapatkan tepuk tangan, bukan ditahan. Masa depan dimiliki orang seperti Ahmed. Ahmed jika kamu ingin datang ke Facebook, aku akan sangat senang menemuimu. Tetap menciptakan,’’ tulisnya.

Dewan Kota Denton, Texas, AS, Kevin Roden mengundang Ahmed bergabung di Akademi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Texas (TAMS). Di twitternya, @Kevin Roden ia menulis:

"Hai Ahmed, tinggalkan Irving dan pindah ke Denton di mana kami menerima penemu dan TAMS ingin memilikimu!’’

Tagar #StandWithAhmed juga di populer di twitter.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement