Kamis 27 Aug 2015 09:30 WIB

Masjid Birmingham akan Dilengkapi Pusat Olahraga

Rep: c 33/ Red: Indah Wulandari
Masjid di Birmingham
Foto: wikimedia
Masjid di Birmingham

REPUBLIKA.CO.ID,BIRMINGHAM -- Sebuah masjid yang terletak di Clifton Road, Birmingham, Inggris akan diperluas.

Pembangunan tersebut setelah pengurus dan jamaah masjid mengumpulkan dana sebesar 7,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 164, 3 miliar.

Dana sebesar itu tidak hanya akan digunakan sebagai perluasan, tapi perbaikan interior dan eksterior masjid. Tidak ketinggalan, masjid akan memiliki kubah emas.

Bahkan kompleks masjid akan dibangun bersebelahan dengan pemakaman baru, pusat olahraga, pusat belanja, dan apartemen. Kesemuanya itu dapat terealisasi berkat komunitas muslim di Birmingham, Khoja Shia Ithna Asheri Muslim (KSIMC).

Rencana pengembangan masjid itu sudah didaftarkan di dewan kota untuk disetujui. Nantinya, bangunan masjid baru berdiri dengan tiga lantai.

Sedangkan guna menunjang kesehatan akan didirikan pula pusat olahraga di areal bangunan masjid. Akan ada fasilitas voli, badminton, futsal, gym dan kafe. Sementara itu, di lantai dasar masjid akan dibangun pusat belanja yang aman bagi umat Islam.

Menurut surat pernyataan KSIMC, mereka ingin mengembangkan masjid yang sudah usang karena berdiri tahun 1980 lalu.

"Komunitas Islam ingin membangun wilayah ini karena kebutuhan terhadap perluasan masjid terus meningkat, "tulisnya seperti dilansir Birmingham Mail, Kamis (27/8).

KSIMC meyakini bangunan masjid terpadu yang baru akan menguntungkan wilayah Birmingham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement