Selasa 28 Nov 2023 12:12 WIB

Kisah Mualaf Katie dari Inggris, Bagikan Kisahnya di Tiktok

Dia menambahkan tidak pernah ada tekanan pada dirinya untuk pindah agama.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang ibu asal Inggris mengungkapkan kehidupannya  berubah (sekaligus tetap sama) sejak dia memutuskan masuk Islam lima tahun lalu.

Katie, yang tinggal di London, membuat video di Tiktok yang menjelaskan bagaimana dia menjadi seorang Muslim. Dia menjawab beberapa pertanyaan orang termasuk mengapa dia tidak mengenakan jilbab.

Baca Juga

Dalam video berjudul 'Kisah Saya Masuk Islam' dia menjelaskan kepada 73 ribu pengikutnya bahwa dia kembali ke agama tersebut dan sering ditanyai pertanyaan tentang apa yang terkandung di dalam ajaran Islam.

Dalam agama Islam, sebagian orang menggunakan kata 'kembali' daripada 'mualaf' karena keyakinan bahwa semua orang dilahirkan dengan keimanan alami kepada Allah SWT. Namun, mungkin seseorang meninggalkan keyakinan ini dalam hidup dan kemudian kembali ke sana (Islam).

 

Ada sebanyak 400 ribu orang yang menonton video Katie, ibu satu anak itu. Kebanyakan penonton mengucapkan terima kasih atas wawasan yang disampaikannya tentang kehidupannya sebagai seorang Muslim.

"Lima tahun lalu, saya masuk Islam dan saya ingin berbagi sedikit tentang kisah saya karena saya belum pernah membicarakannya di media sosial saya dan saya selalu mendapat pertanyaan tentang hal itu," kata Katie yang memiliki akun @katieandariam.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (28/11/2023), Katie mengungkapkan dia bertemu suaminya delapan tahun yang lalu. Suaminya merupakan warga Lebanon dan menganut Islam.

Dia menambahkan tidak pernah..

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement