Selasa 18 Aug 2015 06:18 WIB

Festival Makanan Halal Jadi Tempat Galang Dana

Rep: c 27/ Red: Indah Wulandari
Halal Food Festival
Foto: nbcnews
Halal Food Festival

REPUBLIKA.CO.ID,ROWLAND HEIGHTS -- Membantu manusia yang sedang dalam kesulitan merupakan sebuah keharusan bagi manusia lainnya, terutama sesama Muslim.

Festival makanan halal yang diadakan Muslim Youth Community Centre di Rowland Park mengundang 60 vendor juga pengunjung. Acara yang sudah diadakan berulang selama empat tahun ini mendatangkan pengunjung Muslim atau pun non-Muslim.

Kesempatan ini dipergunakan oleh Najwa Alsadi, pemilik perusahaan bus sekolah di Totowa, bersama cucunya menjual makanan ringan dan beberapa mainan. Ini merupakan kali kedua mereka mengikuti acara festival makanan halal dan hasil penjualan tersebut akan disumbangkan untuk pengungsi Suriah.

Ia mengaku,pada tahun lalu bisa mengumpulkan 2.000 dolar AS atau sekitar Rp 26 juta dari hasil penjualan makanan ringan dan mainan untuk disumbangkan.

"Uang 2 dolar AS Anda akan memberi makan makan untuk keluarga di Suriah," kata Alsadi kepada seorang wanita yang membeli sekaleng kecil keripik kentang Pringles.

Dua organisasi bantuan internasional juga memiliki stan di festival tersebut, Islamic Relief dan Helping Hand. Keduanya memiliki cangkupan internasional yang bergerak di bidang pembiayaan mikro, bantuan bencana, pembiayaan untuk yatim, perawatan kesehatan, dan pendidikan.

Helping Hand mengirimkan pakaian dan makanan untuk pengungsi Palestina dan Suriah di Yordania. Organisasi ini juga mengirimkan bantuan bencana gempa bumi dan bencana alam lainnya, serta membantu orang tanpa kewarganegaraan.

"Kami berada di Haiti 72 jam setelah gempa," kata Saqid Attique, koordinator regional untuk Helping Hand dilansir dari OnIslam, Selasa (18/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement