Jumat 10 Jul 2015 22:42 WIB

'Umat Islam Harus Lakukan Islamic Lifestyle'

Rep: C37/ Red: Didi Purwadi
Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif (iHaqi), Erick Yusuf
Foto: ROL
Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif (iHaqi), Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Erick Yusuf menyebutkan bahwa agama bukanlah sesuatu yang sakral yang hanya digunakan di masjid saja, tetapi penting untuk dilaksanakan dalam sehari-hari. Hanya saja umat Islam masih belum menerapkan hal ini. Untuk itu diperlukan dakwah kreatif yang bisa menyampaikan ajaran ini tanpa menggurui.

"Agama itu harus masuk ke dalam diri kita, harus masuk dalam keseharian kita, dalam setiap aktivitas kita, hidup kita," kata Ust. Erick saat Ngobrol Santai Tentang Dakwah di iHaqi center, Jakarta, Jumat (10/7).

Ust. Erick menjelaskan bahwa saat ini banyak orang yang menganggap bahwa agama itu sesuatu hanya berada di tempat ibadah, sesuatu yang sakral untuk disimpan. Oleh karena itu, ia menyebutkan bahwa islamic lifestyle itu harus dilakukan.

Islamic lifestyle yaitu beraktivitas yang sesuai dengan diajarkan agama, sehingga agama hidup dalam keseharian kita. Menurutnya, istilah ini sudah ada sejak jaman Rasulullah.

"Rasulullah mengarahkan semua umatnya untuk menghidupkan agama. Jadi Islamic lifestyle itu sebetulnya kita hidupin aja"imbuh Erick.

Namun, tak banyak orang mengenal istilah islamic lifestyle ini. Untuk itu diperlukan dakwah yang kreatif dalam menyampaikan islamic lifestyle ini. Contohnya yaitu dengan menyampaikan ajaran Islam melalui seni, seperti film, musik, dan kesenian lainnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement