Kamis 16 Apr 2015 18:43 WIB

Wali Kota Jakarta Selatan Lepas Qori dan Qori’ah ke STQ

Rep: c28/ Red: Damanhuri Zuhri
  Penampilan salah satu peserta pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XIII tingkat Jabar di gedung Pusdai,Bandung,Senin (8/4).   (Republika/Edi Yusuf)
Penampilan salah satu peserta pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XIII tingkat Jabar di gedung Pusdai,Bandung,Senin (8/4). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walikota Jakarta Selatan,  Syamsuddin Noor, melepas qori dan qari’ah Jakarta Selatan untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kamis (16/4).  

Didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Arkesra) Ma'mur di Kantor Wali KOta, Noor menyatakan optimismenya para qari dan qariah Jakarta Selatan kembali menjadi juara karena telah melakukan persiapan dan pembinaan yang berkesinambungan.

“Saya yakin qori dan qori’ah Jakarta Selatan akan menjadi juara untuk ketiga kalinya setelah dua kali berutut-turut juara, sehingga piala tetap ada di Jakarta Selatan,” Kata Syamsuddin Noor semringah.

Menurut Syamsuddin Noor, Jakarta Selatan telah menjadi juara seleksi tilawatil quran (STQ) dua kali. “Saat itu tahun 2011 dan 2013,” katanya. Noor berharap agar piala bergilir pada tahun ini tetap dipegang para qari dan qariah Jakarta Selatan.

Dengan melakukan pembinaan sejak Desember 2014 sampai Januari 2015, apalagi pelaksanaan STQ ditunda menjadi Juni, kata wali kota, akan menambah kematangan para qori-qori’ah dalam menghadapi STQ nanti.

Ia mengatakan, merebut juara umum STQ akan menjadi sebuah kehormatan. ''Ini buah hasil pembinaan yang terus berkelanjutan serta perhatian dari Pemerintahan terhadap qori dan qori’ah,” ungkap Noor.

Noor berharap, bekal yang diberikan kepada para qari dan qariah selama pelatihan dan pembinaan akan memberikan jalan kemudahan pada saat Seleksi Tilawatil Quran (STQ) nanti. “Apapun nanti hasilnya, itulah yang terbaik bagi kita.” Kata Noor menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement