Jumat 10 Apr 2015 19:30 WIB

Daarul Quran Akan Gelar Hari Sedekah Nasional

Rep: c83/ Red: Damanhuri Zuhri
Direktur Fund Rising Daarul Quran Dwi Kartika (kanan) menjelaskan mengenai program bangun jembatan saat berkunjung ke Republika, Jumat (10/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Direktur Fund Rising Daarul Quran Dwi Kartika (kanan) menjelaskan mengenai program bangun jembatan saat berkunjung ke Republika, Jumat (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Qur'an akan menggelar Hari Sedekah Nasional pada tanggal 26 April mendatang di Masjid Istiqlal.

Direktur Fundraising PPPA Daarul Qur'an, Dwi Kartika mengatakan acara ini akan diisi pameran dan kegiatan sosial, seperti donor darah dari PMI. Selain itu, juga akan ada kajian bersama ustaz Yusuf Mansur dan tokoh lainnya.

"Hari Sedekah Nasional adalah hari kita ingin mengajak masyarakat, individu, perusahaan, pengusaha yang pada hari itu ingin menyisihkan rezekinya untuk sedekah,'' ungkap Dwi Kartika saat bersilahturahim ke kantor Republika, Jumat (10/4).

Sebenarnya, sambung Dwi Kartika, Hari Sedekah Nasional adalah 27 April. ''Mengingat 27 April pas Senin, maka kita majukan 26 April," ujar Dwi Kartika menerangkan.

Dwi melanjutkan, acara sedekah nasional sudah dilaksanakan selama tiga tahun terakhir. ''PPPA Daarul Qur'an ingin menjadikan tanggal 27 April menjadi hari sedekah nasional sama seperti perayaan besar lainnya,'' ujarnya.

Dwi yang berkunjung ke Republika bersama Ustaz Mahfud, lebih lanjut mengatakan dengan adanya hari sedekah nasional, diharapkan kesadaran masyarakat untuk bersedekah akan meningkat.

''PPPA Daarul Qur'an akan mempersilahkan masyarakat untuk bersedekah melalui lembaga filantropi yang ada dan tidak harus bersedakah ke PPPA Daarul Qur'an,'' jelas Dwi menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement