Kamis 26 Mar 2015 18:25 WIB

Masjid Ideal Versi DMI

Rep: c24/ Red: Agung Sasongko
Masjid Agung Darussalam
Foto: Wordpress.com
Masjid Agung Darussalam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Bidang Dakwah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ahmad Yani mengatakan, sayembara desain arsitektur masjid yang diadakan DMI bertujuan supaya terbinanya masjid yang paripurna secara fisik dan kemakmuran yang ada di dalamnya.

"Kita ingin masjid secara fisik paripurna, bisa menampung banyak aktivitas, di samping itu juga paripurna secara manajerial dan kemakmurannya," ujar Yani saat dihubungi ROL, Kamis (26/3).

Yani mengatakan, Masjid yang ideal bukan hanya mewah bangunanya tapi juga bisa menampung banyak aktifitas di dalamnya. Dia mengharapkan masjid tidak hanya dijadikan tempat ibadah saja, tapi juga harus memiliki fungsi sosial bagi masyarakat.

"Masjid bisa dijadikan tempat kegitan pendidikan, ada perpustakaan, tempat konsultasi dan punya daya tampung yang cukup untuk kegitan masyarakat," ujar dia.

 

Dewan Masjid Indonesia mengadakan sayembara 'online' desain arsitektur masjid sebagai upaya menghadirkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan rancangan masjid yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement