Selasa 17 Feb 2015 20:43 WIB

Penyaluran Bantuan Baznas DIY Kebanyakan Tunai

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Agung Sasongko
Petugas amil zakat sedang menjelaskan informasi kepada pekerja di Jakarta
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Petugas amil zakat sedang menjelaskan informasi kepada pekerja di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pola penyaluran bantuan dari Baznas DIY ke penerima ZIS kebanyakan langsung tunai kepada yang berhak menerima. Hanya sebagian kecil yang melalui rekening misalnya untuk bantuan masjid.

"Penyaluran Bazda DIY diberikan dalam beberapa program seperti DIY Peduli, DIY sehat, DIY taqwa, DIY cerdas," kata Muhammad Yusuf Wibisono dari Bidang Pentasarufan , Pendistribusian dan PendayagunaanZakat Baznas DIY, Selasa (17/2).  

Dia menjelaskan, DIY peduli bantuan untuk korban bencana, DIY cerdas kepada biaya sekolah anak yang tidak mampu dan biasanya penyalurannya langsung ke sekolah, DIY sehat kepada orang yang sakit, kalau pasien masih di rumah sakit biasanya langsung diserahkan kepada rumah sakit untuk biaya perawatan pasien; DIY taqwa kepada TPA, masjid, pondok pesantren.

‘’Kalau DIY Peduli bantuan bisa diberikan ke luar DIY yakni di daerah yang ada bencana. ‘’Biasanya bantuan ini kami salurkan melalui pemerintah daerah setempat atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah,’’kata Yusuf. nneni ridarineni

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement