Selasa 19 Mar 2024 22:59 WIB

NU Care-LAZISNU dan BCA Jalin Kerja Sama Layanan Pembayaran Zakat dan Donasi

Dana yang dihimpun tersalurkan kepada yang berhak secara tepat sasaran.

NU Care-LAZISNU PBNU bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan layanan pembayaran zakat dan donasi di fitur Lifestyle pada aplikasi perbankan BCA mobile.
Foto: Dok NU Care-Lazisnu
NU Care-LAZISNU PBNU bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan layanan pembayaran zakat dan donasi di fitur Lifestyle pada aplikasi perbankan BCA mobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NU Care-LAZISNU PBNU bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan layanan pembayaran zakat dan donasi di fitur Lifestyle pada aplikasi perbankan BCA mobile. Acara bertajuk Grand Launching BCA Lifestyle NU Care-LAZISNU itu dilangsungkan di lantai 8 Gedung PBNU, Jl Kramat Raya 164, Jakarta Pusat pada Selasa (19/03/2024).

Ketua LAZISNU PBNU, Habib Ali Hasan Al Bahar mengutarakan bahwa kerja sama dengan bank BCA dijalin untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah (donasi).

Baca Juga

“Alhamdulillah, hari ini di tanggal dan bulan yang baik, tanggal 8 Ramadan, kita melangsungkan grand launching BCA Lifestyle NU Care-LAZISNU. Kerja sama ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin bayar zakat, infak atau sedekah cukup membuka aplikasi BCA di menu Lifestyle, lalu pilih zakat atau donasi dan pilih lembaga NU Care-LAZISNU,” papar Habib Ali dalam sambutannya.

Habib Ali menegaskan, NU Care-LAZISNU terus memastikan bahwa dana yang dihimpun tersalurkan kepada yang berhak secara tepat sasaran.

“Kami juga terus memperkuat kepercayaan publik pada LAZISNU dengan visi lembaga ‘Menjadi Filantropi Islam Terkemuka’, bahwa kami ini diaudit secara independen oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), kemudian audit syariah oleh Kementerian Agama, dan publikasi program dan kegiatan kepada para muzaki, donatur, dan seluruh mitra secara akuntabel,” ujarnya.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja NU Care-LAZISNU yang telah berhasil mencapai kemajuan-kemajuan yang progresif.

“Alhamdulillah, bahwa sejauh ini LAZISNU telah mengembangkan kinerja organisasi dan berhasil mencapai kemajuan-kemajuan yang progresif. Selamat kepada LAZISNU atas keberhasilannya menggalang dan menjalin kerja sama dengan Bank Central Asia. Dan terima kasih kepada BCA yang telah bekerja sama dengan LAZISNU,” ucap Gus Yahya.

Sementara itu, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang terjalin.

“Kami dari BCA mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang terdalam atas kerja sama ini. Hari ini adalah hari berbahagia dengan adanya grand launching BCA Lifestyle NU Care-LAZISNU, di mana kami diberikan kesempatan untuk bisa membantu masyarakat dalam menyalurkan zakat dan sedekahnya. Ini satu hal yang positif sekali,” kata Jahja.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement