Kamis 05 Feb 2015 16:22 WIB

Pemuda Muhammadiyah Siap Resmikan Madrasah Antikorupsi

Rep: c13/ Red: Agung Sasongko
Kunjungan silaturrahim pengurus PP Muhammadiyah ke Republika, Kamis (5/2)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kunjungan silaturrahim pengurus PP Muhammadiyah ke Republika, Kamis (5/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Muhammadiyah bersiap untuk meresmikan madrasah antikorupsi. Peresmian ini akan dilakukan,Ahad (8/2), bersamaan dengan pelaksanaan Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi di Gedung Dakwah, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak mengatakan, ormasnya sudah mendirikan tiga madrasah antikorupsi di tiga universitas Muhammadiyah. Yakni, Universitas Muhamamdiyah Tangerang, UHAMKA, dan STIE Ahmad Dahlan Ciputat.

"Untuk sementara baru tiga yang diidrikan," ujar Dahnil saat bersilaturahim ke Kantor Republika, Kamis (5/2).

Dahnil menyatakan, pembangunan madrasah tersebut merupakan salah satu aksi yang dilakukan PP Pemuda Muhammadiyah dalam melawan korupsi. Aksi lainnya, PP Pemuda Muhammadiyah juga pernah menerbitkan buku khutbah antikorupsi. Pembaca buku ini dikhususkan untuk jamaah muhammadiyah yang berada di seluruh Indonesia.

Menurut Dahnil, kegiatan tersebut juga akan dihadiri pimpinan KPK dan gubernur Jakarta. Kemudian, kegiatan persemian madrasah ini juga akan diiringi deklarasi nasional dalam Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement