Selasa 20 Jan 2015 13:38 WIB

Jamaah Belum Berhaji Jadi Prioritas Berangkat ke Tanah Suci

Jamaah haji melaksanakan wukuf di Padang Arafah.
Foto: Republika/Yogi Ardhi/ca
Jamaah haji melaksanakan wukuf di Padang Arafah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah pada tahun 2015 ini akan memprioritaskan jamaah haji yang belum pernah berangkat ke Tanah Suci agar tercipta keadilan di tengah masyarakat.

"Proses seleksi jamaah akan didahulukan bagi mereka yang belum pernah naik haji," kata Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin di Kantor Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Jakarta, Selasa.

Untuk itu, pemerintah akan melakukan seleksi lebih ketat, tujuannya agar tercipta keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal tersebut, kata Lukman, dilakukan mengingat kuota yang terbatas menyusul sedang dilakukannya perluasan Masjidil Haram.

Guna menindaklanjuti kebijakan tersebut, pemerintah segera mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk payung hukum yang akan dibuat dengan berbagai kajian dan pertimbangan dari berbagai kalangan.

Sementara itu,Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani?memimpin Rapat Koordinasi Paripurna Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Rapat koordinasi tersebut salah satunya membahas tentang persiapan penyelenggaraan haji.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement