Senin 19 Jan 2015 16:00 WIB

Baru 7 Tahun, Naswa Hafal Hampir Semua Surat Juz 30 Tapi..

Naswa Qotrun Nada
Foto: Badan Wakaf Alquran
Naswa Qotrun Nada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di usianya yang baru 7 tahun, Naswa Qotrun Nada sudah hafal 35 surat pendek Alquran. Artinya, tinggal dua surat pendek lagi siswi kelas 2 SD Khoiru Ummah 25, Bekasi hafal seluruh Juz Amma.

Bocah yang bercita cita menjadi guru tersebut giat belajar. Tidak hanya pelajaran hafalan Al-Qur’an, ia juga suka pelajaran tsaqafah dan bahasa Indonesia. Kegemarannya menghafal Al-Qur’an sudah muncul sejak belum sekolah.

Di masa kanak-kanaknya yang masih suka bermain dan bercanda, anak pertama dari tiga bersaudara tersebut sering meluangkan waktu bersama ibunda Muthia Noviyanti (26 tahun) untuk mengkaji dan menuntaskan tugas hafalannya.

Melihat potensi putri tercintanya, ayahanda Toni Juarani (34 tahun) pun nekat menyekolahkan anaknya ke sekolah yang terkenal dengan hafalan Al-Qur’an dan pembinaan kepribadian Islam tersebut. Makanya, tukang sumur bor dan servis mesin pompa air tersebut berusaha lebih keras lagi mencari tambahan kerja serabutan.

Namun dari penghasilannya yang tidak menentu hanya dapat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya kontrakan rumah di Kampung Permai 1 AS-30/31 RT 10/14 Kelurahan Jatisampurna, Bekasi. Sehingga, sampai saat ini biaya sekolah Naswa baru dapat dibayar Rp 3.068.000 dari total yang harus dibayarkan selama sekolah dua tahun yang Rp 7.036.000 itu.

Untuk meringankan beban keluarga Naswa, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang donasi dari kaum Muslimin. Sehingga gadis kecil yang cerdas tersebut dapat terus sekolah untuk menggapai cita citanya. Dan tentu saja ini merupakan investasi kita untuk mendapatkan surga-Nya karena turut membantu lahirnya genarasi baru yang lebih baik. Aamiin.

Genapi hafalan surat Naswa dgn Donasi Anda! klik disini

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement