Rabu 12 Jun 2024 13:34 WIB

2.500 Warga Ikuti Probolinggo Mengaji

Acara yang dihelat BWA tersebut dihadiri para pengusaha dan dai.

Tausiyah Habib Abdul Qodir Ba
Foto: Dok BWA
Tausiyah Habib Abdul Qodir Ba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Wakaf Alquran (BWA) menghelat acara Masyarakat Maritim Probolinggo Mengaji pada Jumat-Sabtu di Probolinggo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 

Acara tersebut dihadiri para pengusaha dan dai seperti Krisna Didit Wiwaha - Founder & Owner Galena Group, Ust. Arifuddin Anwar - Da'i Mualaf Indonesia Timur, Ust. Akiduddin Ma'ruf - Pengasuh PP Maslahatul Ummah yang berdiskusi seputar Sharing Sinergy pada Jumat.

Baca Juga

Talkshow dihadiri oleh puluhan petani, pengusaha dari berbagai kalangan cukup serius membicarakan tentang kemungkinan sinergi pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian. Acara diakhiri dengan alunan musik oleh para peserta, lewat keterangan tertulis kepada Republika, Rabu (12/7/2024).

Pada Sabtu pagi, BWA menghelat acara "Tausiyah & Khataman 2500 Al Qur'an" yang dihadiri sekitar 2500 orang. Mereka berasal dari berbagai kelompok sekolah tahfidz se-Kabupaten Probolinggo. Acara tersebut berlangsung cukup kondusif dan hidmat. Terlebih, khataman tersebut juga diiringi Hadrah Sholawat, tausiyah oleh Al Habib Abdul Qadir Baagil - Malang.

Acara yang dipandu langsung oleh Ust. Akiduddin Ma'ruf diawali dengan sambutan oleh ketua Panitia Peltu M. Iwan Susanto dari Dispotmar Lantamal V Armada II. Sambutan juga disampaikan oleh Slamet Sugianto sebagai Deputi BWA Area Jawa Timur.

Acara dipenuhi dengan pembagian sebanyak  2500 eksemplar Alquran dari BWA pada semua peserta yang hadir. Acara yang didukung oleh BWA, Galena Group, Q5 Cafe, Jade Indopratama, Dispotmar Lantamal V, PP Yanmu, & The Bentar Beach diharapkan menjadi titik tolak penyelenggaraan kegiatan yang sama dengan cakupan wilayah yang lebih luas dalam bentuk Masyarakat Maritim Jatim Mengaji dan Masyarakat Maritim Indonesia Mengaji.

Secara khusus BWA Area Jatim di bawah pimpinan Slamet Sugianto dalam sambutannya menyampaikan siap untuk bersinergi dengan berbagai pihak terutama Kadin dan HIPMI untuk merealisasikan pemberdayaan masyarakat melalui penguatan pondasi mengaji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement