Selasa 13 Jan 2015 09:21 WIB

Nabi Muhammad Jadi Sampul Charlie Hebdo Pekan Ini

Nabi Muhammad Jadi Sampul Charlie Hebdo Pekan Ini

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
para pemimpin negara bergandengan tangan dalam peringatan Charlie Hebdo
Foto: jpost.com
para pemimpin negara bergandengan tangan dalam peringatan Charlie Hebdo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS-- Surat kabar mingguan Charlie Hebdo merilis edisi terbaru mereka pekan ini. Dalam sampul surat kabarnya, tampak gambar kartun Nabi Muhammad memegang tulisan "Je Suis Charlie".

Dilansir dari The Huffington Post, surat kabar mingguan Charlie Hebdo mengeluarkan edisi terbarunya. Edisi baru tesebut dicetak selang beberapa hari setelah aksi pembantaian 12 orang di kantor mereka. Dalam aksi penembakan tersebut empat kartunis dan pemimpin redaksi mereka tewas.

Dalam sampul surat kabarnya pekan ini, Charlie Hebdo kembali menampilkan gambaran sosok yang disebut-sebut sebagai Nabi Muhammad dalam bentuk gambar kartun. Di gambar berlatar hijau, sosok yang digambarkan sebagai Muhammad tengah memegang tulisan berjudul "Je Suis Charlie-Saya Charlie", sebuah kalimat yang merebak setelah aksi serangan ke kantor Charlie Hebdo. Di bagian atas sampul tertulis judul dalam bahasa Prancis, 'Toutest Pardone' yang berarti 'Semua telah diampuni'.

Surat kabar mengatakan, mereka akan mencetak edisi tersebut lebih dari satu juta eksemplar pada pekan ini dengan bantuan keuangan dari Google, Le Monde dan organisasi lainnya. Jumlah tersebut terbilang fantastis, sebab biasanya Charlie Hebdo hanya mencetak sekitar 60 ribu eksempal pada setiap penerbitannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement