Senin 01 Dec 2014 02:50 WIB

Nikmatnya Menghafal Alquran Sambil Berolahraga (2-habis)

Ustaz Bobby Herwibowo (bertopi) tengah memandu acara #hafizhonthestree di kawasan car free day
Foto: dok.askaar kauny
Ustaz Bobby Herwibowo (bertopi) tengah memandu acara #hafizhonthestree di kawasan car free day

REPUBLIKA.CO.ID,

Ratusan peserta antusias belajar cara menghafal Al Quran Semudah Tersenyum dan mengikuti lomba menghafal Al Quran. Tak terasa, sambil berolahraga, mereka bisa menghafalkan empat ayat dari Surat Al Waqiah.

Tidak hanya menghafalkan ayat, mereka juga hafal beserta maknanya. Ketika diuji di posko-posko yang tersedia, para peserta sangat bersemangat dan lantang ketika melantunkan ayat yang dihafal beserta maknanya.

Uniknya, peserta yang tadinya tidak percaya bisa menghafal dengan mudah bahkan bisa menghafal beserta maknanya sekaligus akhirnya senang dan bersyukur setelah menyadari menghafal Al Quran itu mudah bahkan bisa dilakukan dengan cara yang amat menyenangkan.

Ustadz Bobby mengatakan acara ini akan diadakan kembali secara berkelanjutan, hingga cahaya Al Quran semakin menerangi ummat dan menghafal Al Quran pun menjadi lifestyle ummat Islam nusantara.

Ustadz Bobby mengajak semua kalangan masyarakat, komunitas, organisasi, institusi juga korporasi untuk turut berpartisipasi, bekerjasama dan berkolaborasi dalam mendukung dan menyebarluaskan kegiatan yang amat positif ini.

Terobosan yang dilakukan Ustaz Bobby untuk menghafal Alquran di tempat keramaian, terbilang asing. Selama ini, ada kesan di masyarakat jika menghafal Alquran harus di tempat yang sepi, jauh dari keramaian.

Ustaz Bobby Herwibowo yang menggalakkan program Menghafal Alquran Semudah Tersenyum, mengajak umat untuk menghafal ayat-ayat suci Alquran di tempat yang ramai, bahkan dengan cara sambil berolahraga. Anda berminat? Silahkan ikuti program #HafizhOnTheStreet yang akan digelar Askar Kauny secara rutin.

Selain mendapatkan pahala atas ibadah yang dilakukan dengan cara membaca dan menghafalkan ayat-ayat suci Alquran serta bersilaturahim sesama umat Islam, tubuh pun menjadi sehat karena menempuh perjalanan yang lumayan jauh.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement