Ahad 30 Nov 2014 20:08 WIB

Dakwah Islamiyah Bentengi Umat Islam dari Pelemahan Akidah

Rep: c03/ Red: Agung Sasongko
Video Kristenisasi
Video Kristenisasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Agama Universitas Ibnu Khaldun, Adian Husain menilai sejatinya Islam tidak berdakwah dengan cara memaksa. Justru dakwah Islam menjadi contoh bagi agama lain bagaimana cara berdakwah.

"Karena itu, dakwah Islamiyah perlu kembali dihidupkan untuk membentengi umat islam dari pemuradan," kata Husain, kepada ROL, Ahad (30/11).

Menurut Husain, kasus kristenisasi yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi cambuk untuk introspeksi diri agar saling menguatkan akidah sesama umat muslim.  “Ini menjadi introspeksi umat Islam, jangan pasif umat Iislam harus aktif dengan dakwah yang baik menunjukan islam, mengajak mereka,” katanya.

Adian pun berharap  baik pemerintah maupun lembaga agama Islam agar memberi pendidikan mendalam kepada para da’i tentang agama-agama dunia. Hal ini guna para dai tidak hanya memberikan keilmuan Islam pada masyarakat tetapi juga dapat membentengi dan menggagalkan kegiatan misionaris.

“saya sudah usul sama Majelis Ulama Indonesia untuk membentuk dai yang khusus yang mengerti betul tentang agama-agama dunia untuk membentengi selanjutnya juga menjelaskan pada misionaris itu tentang kesesatan mereka dengan cara-cara yang baik, “ tuturnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement