Senin 08 Dec 2014 15:52 WIB
Pemurtadan Sentul

Cegah Pemurtadan dengan Tiga Hal Ini

Rep: cr02/ Red: Damanhuri Zuhri
Dakwah
Foto: Dok. Republika
Dakwah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemurtadan menjadi fenomena yang sangat berbahaya sejak dulu. Namun hal tersebut dapat dicegah dengan memperkuat akidah, iman dan keislaman.

Pendiri Pesantren Mualaf Annaba Center Indonesia, Syamsul Arif Nababan mengatakan, pembangunan lembaga Islam serta meningkatkan dakwah dan syiar Islam dapat mencegah terjadi pelemahan akidah yang menjadi kunci terjadi pemurtadan.

"Ulama dan umara harus dapat bersinergi untuk menyebarkan syiar Islam lebih baik lagi," kata ustaz Syamsul Arif Nababan, Pendiri Pesantren Mualaf Annaba Center kepada Republika, Senin (8/12).

Ustaz Nababan mengakui untuk memperbaiki pendidikan Islam dan mengembangkan ajaran agama Islam di daerah menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat.

Permasalahan kemiskinan yang terjadi di daerah pun, kata dia, menjadi salah satu penyebab terjadinya pelemahan akidah.

Selain itu, syiar Islam melalui jejaring sosial juga harus terus dilakukan para ustaz untuk menjangkau kalangan remaja yang kini sering berselancar di dunia maya.

Walau banyak pihak menilai hal tersebut masih kurang efektif, tapi dakwah melalui jejaring sosial patut dicoba dan dilakukan seperti yang sudah ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement