Ahad 30 Nov 2014 17:35 WIB

Dakwah Islamiyah Panduan Muslim Sebarkan Pesan Damai Islam

Rep: c03/ Red: Agung Sasongko
Video Kristenisasi
Video Kristenisasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--- Dakwah Islamiyah menjadi panduan umat Muslim dalam menyebarkan agama Islam. Bersumber pada Alquran dan Hadits, umat Muslim diajarkan untuk menyebarkan Islam dengan bijak dan teladan yang baik.

"Nabi SAW mengajarkan dengan keteladanan, akhlak yang baik, agar kualitas dakwahnya lebih bagus," tutur Pengamat Agama Universitas Ibnu Khaldun, Adian Husain saat dihubungi ROL, Ahad siang (30/11).

Dengan tidak adanya paksaan dalam memeluk Islam. Bahkan dengan menunjukan jati diri sebagai Muslim apapun larat belakang dan profesinya setiap umat muslim dapat berperan dalam menyebarkan Islam. "Pegawai, politisi, akademisi, doktor apaun harus punya tekad, menunjukan diri untuk menjadi khoirul ummah dengan teladan yang terbaik,” tuturnya.

Berbeda dengan upaya Kristenisasi yang terjadi beberapa waktu lalu di Monas. Dengan kedok wisata dan memaksa, masyarakat diajak untuk berpindah agama. Alhasil, masyarakat yang merasa tertipu melaporkan hal tersebut ke Kementrian Agama.

"Saya kira kalau laporannya itu memenuhi unsur-unsur delik hukum perlu dibawa keranah hukum memnag supaya memberi pelajaran," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement