Selasa 18 Nov 2014 21:45 WIB

Silaturahim dengan Imam Besar New York

erick
erick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rabu malam (12/11) guru-guru besar seperti Imam besar New York Ustadz Shamsi Ali, Rektor kampus bisnis Umar Usman bapak Parni Hadi, Pendiri Takzia Group bapak Syafii Antonio, Ahli tafsir bapak Amir Faishol, Penulis buku mega-best seller Ippho Santosa, Pakar Kesehatan Islami bapak Zaidul Akbar, bunda neno dan Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif iHaqi ustadz Erick Yusuf hadir di Kampus Bisnis Umar Usman yang terletak di Philanthropy Building daerah Jakarta Selatan.

Di aula kampus Umar Usman itu Ustadz Shamsi Ali dan Bapak Syafii Antonio berbagi ilmu tentang strategi dakwah dan perkembangan Islam di Barat.

Salah satu pernyataan ustadz Shamsi Ali yang membuat para audience merenung ialah ‘Kesulitan berdakwah di barat bukan datang dari umat agama lain, tetapi kesulitan dakwah di dunia barat ketika umat muslim tidak menjalankan ajaran agamanya yang membuat agama islam menjadi jelek di mata orang barat’

Para audience yang bestatus mahasiswa Umar Usman tersebut diam seketika mencoba meresapi kalimat yang sangat dalam disampaikan ustadz Shamsi Ali, bahkan ada beberapa yang matanya berkaca-kaca ketika ustadz Shami Ali menyampaikan ucapan demi ucapan.

Meskipun kesulitan berdakwah di barat di karenakan prilaku umat muslim sendiri yang tidak mencerminkan ajaran agamanya, itu tidak menyurutkan semangat dakwah ustadz Shamsi Ali, beliau tetap berdakwah, bahkan cara beliau berdakwah cukup unik, beliau mengetuk satu persatu pintu rumah tetangga dan mengajak mereka untuk mampir kemasjid, tujuan beliau bukan untuk mengislamkan warga sekitar, tetapi untuk meluruskan, bahwa kejadian 11 September itu bukan ulah dari agama islam, bahwa kejadian terorisme yang terjadi, bukanlah dari agama islam.

Dengan cara berdakwah yang seperti itu, semakin banyak masyarakat barat jatuh cinta dengan agama islam dan memutuskan untuk memeluk dengan agama islam.

Dalam sharing tersebut, beliau banyak menceritakan tentang pengalamannya berdakwah yang membuat banyak orang barat berpindah agama ke agama islam. Dan itu jelas terbukti, masyarakat barat semakin banyak yang jatuh cinta dengan agama islam, Menuruthasil poll (2012) di Amerika, diketahui sekitar 200.000 orang setiap tahunnya pindah dari agama Kristen ke agama Islam. (www.usislam.org)

Semoga perjuangan Ustadz Shamsi Ali dan dai-dai dari Indonesia disana tetap berjalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement