Rabu 01 Oct 2014 09:32 WIB

Pemain Football Muslim ini Dihukum Karena Sujud Syukur

Pemain Kansas City Chiefs, Husain Abdullah saat bersujud syukur.
Foto: Onislam.net
Pemain Kansas City Chiefs, Husain Abdullah saat bersujud syukur.

REPUBLIKA.CO.ID,  KANSAS -- Hukuman tidak semestinya diberikan kepada pemain Football Kansas City Chiefs, Husain Abdullah. Ia dihukum lantaran sujud syukur usah mencetak touchdown.

"Abdullah seharusnya tidak dihukum. Wasit tidak boleh berlaku seperti itu atas alasan agama," ucap Juru Bicara NFL, MIchael Signora, seperti dilansir onislam.net, Selasa (30/9).  Ketika menerima hukuman, justru penonton melakukan standing applaus kepada Abdullah.

"Saya melakukannya (touchdown), saya akan bersujud dihadapan Allah," kata dia.

Para pengamat menilai wasit dalam putusannya mengaju pada aturan Bab 12, Bagian 3 pada 1 (d) NFL yang menyatakan pemain dilarang terlibat dalam perayaan atau aksi di lapangan. Namun, ada baikny NFL perlu membatalkan putusan itu.

"Anda tidak bisa dihukum karena memperlihatkan rasa syukur," kata mantan was it NFL, Mike Pereira.

Direktur Eksekutif, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), Ibrahim Cooper mengatakan banyak pemain NFL yang beragama non-Muslim mengekspresikan rasa syukur menurut keyakinannya. "Mereka tidak terkena pinalti," ucapnya.

Abdullah dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Iapun cukup aktif dalam berdakwah. Pada tahun 2005 lalu, ia bersama adiknya Hamza kampanye berkeliling AS selama t30 hari untuk berdakwah di masjid-masjid selama Ramadhan.

Usai perjalanan, Abdulullah memutuskan pindah dari Minnesota Vikings. Selanjutnya bergabung dengan Kansas City Chiefs. Sebelum perpindahan itu, ia menunaikan ibadah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement