Selasa 26 Aug 2014 20:20 WIB

Kaligrafi Alquran tak Dikenal Terjual 68 Ribu Dollar AS

Kaligrafi Alquran
Foto: Onislam.net
Kaligrafi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Kaligrafi ayat suci Alquran terjual $68.000 dalam lelang di Sydney, Australia. Capaian ini diluar prediksi sebelumnya.

"Kenyataannya, sulit untuk mengetahui apa lukisan tangan itu. Yang bisa kami lakukan mengambil foto sebanyak yang kita bisa, dan menawarkan kepada siapapun yang tertarik," kata Juru Lelang Mark Owens seperti dilansir Daily Mail Australia, Selasa (26/8).

Kaligrafi ini berasal dari Melbourne. Hingga kini, belum diketahui siapa pembuat kaligrafi tersebut. "Saya bahkan tidak pernah berbicara langsung kepada pihak yang memasukannya ke dalam lelang," kata Owens.

Ia mengungkap tidak banyak informasi yang diketahui soal kaligrafi tersebut. Mungkin saja, kaligrafi itu berasal dari abad ke-16 atau abad ke 14. Yang pasti, kondisi kaligrafi itu sangat baik.

 

"Tanpa melakukan analisis forensik, sulit untuk mengetahu informasi soal kaligrafi tersebut," kata dia.

Sebelumnya, kaligrafi ini ditawarkan $4.400. Lalu naik $ 2.000 per tawaran yang masuk. Dalam waktu 15 menit, penjual anonim dari London ini menerima penjualan seharga $ 68.000. "Kami mendapat telepon dalam waktu sekitar 30 detik dari seorang pria yang sangat bahagia," kata dia.

Bagi Owens, penjualan kaligrafi Alquran ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, naskah Alquran dari Persial terjual $29.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement