Ahad 29 Dec 2013 17:10 WIB

Zikir Nasional Digelar di Tiga Kota

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Hafidz Muftisany
Zikir Nasional Republika
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Zikir Nasional Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zikir Nasional Republika ke 12 siap digelar, Selasa 31 Desember 2013. Seperti tahun sebelumnya, Zikir Nasional akan digelar di tiga kota, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Ketua Panitia Zikir Nasional Republika ke 12, Indra Wisnu Wardana mengatakan, di Jakarta Zikir Nasional akan dihelat di Masjid Agung At-Tin sejak 31 Desember sore hari. Penceramah yang akrab di berbagai majelis taklim, Mamah Dedeh akan mengawali rangkaian tausiyah Zikir Nasional.

Malamnya, dai-dai muda seperti Erick Yusuf, Aa Reza dan Ustaz Koko Liem akan menambah khazanah keilmuan jelang pergantian tahun. Selanjutnya Menteri Agama Suryadharma Ali, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Muhadjir Effendi dan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnaen akan mengisi tausiyah secara bergantian.

Di Masjid Pusdai Bandung, tausiyah akan diisi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, K.H Saiful Islam Mubarak, K.H Athian Ali dan budayawan Prie GS. Di Yogyakarta, gelaran muhasabah akhir tahun akan diselenggarakan di Masjid Syuhada.  Para penceramah di Yogya adalah Ustaz Fadlan Gamaratan, Puji Hartono dan Syukri Fadholi.

Tahun lalu, peserta zikir nasional mencapai 50 ribu hingga 60 ribu orang dan memenuhi Masjid At-Tin.Di Bandung, peserta yang hadir mencapai 10 ribu orang. Sementara di Yogyakarta peserta yang hadir sekitar 5.000 orang. Ia berharap tahun ini pun bisa tetap banyak peserta yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement