Sabtu 23 Nov 2013 13:58 WIB

Selandia Baru Gelar Forum Muslim Pertama

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Muslim di Selandia Baru
Foto: Youtube
Muslim di Selandia Baru

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Hubungan harmonis yang tercipta dengan umat Muslim membuat Menteri Etnis Selandia Baru Judith Collins menyambut baik Forum Muslim Dunia.

"Forum ini merupakan kesempatan fantastid bagi komunitas Muslim untuk merenungkan pengalamannya hingga saat ini dan mendiskusikan kontribusi mereka untuk Selandia Baru," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (22/11).

Para peserta akan mendiskusikan isu terkini yang dihadapi Muslim Selandia Baru dan solusinya. Mereka juga akan berdiskusi soal kolaborasi antarbudaya, misalnya mengenai industri daging halal.

Kementerian Etnis telah bekerja sama dengan komunitas Muslim Selandia Baru dalam Program Pembangunan Hubungan sejak 2005. Collins menekankan pemerintah mendukung penuh forum ini karena kontribusi dari Muslim.

"Forum ini akan membuang stereotipe sehingga kita bisa menghargai keragaman dan mengambil keuntungan dari keragaman tersebut," ujarnya seperti dilansir On Islam,  Jumat (22/11).

Islam masuk ke Australia sejak lebih dari 200 tahun lalu. Berdasarkan sensus pada 2006, terdapat lebih dari 36 ribu Muslim di Selandia Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement