Selasa 18 Jun 2013 12:18 WIB

Kuota Haji Malaysia Berkurang 5.600 Orang

Jamaah haji Indonesia di Bandara Amir Muhammad, Madinah,Arab Saudi.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsari
Jamaah haji Indonesia di Bandara Amir Muhammad, Madinah,Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lembaga Tabung Haji (TH) akan merombak daftar calon jemaah yang akan menunaikan ibadah haji pada 2013, menyusul keputusan Pemerintah Arab Saudi untuk mengurangi kuota jemaah haji sebanyak 20 persen.

Keputusan itu dibuat karena kawasan ibadah di Masjidil Haram, Makkah sedang diperluas untuk memberi kenyamanan kepada jemaah di masa depan.

Pengurangan tersebut diperkirakan mengurangi jumlah jemaah haji Malaysia sebanyak 5,600 orang, dari 28 ribu atau satu persen dari jumlah penduduk Malaysia yang mencapai 28 juta.

TH dalam pernyataannya yang dikutip berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Selasa mengatakan pengurangan itu tidak akan mengakibatkan tawaran menunaikan haji kepada calon jemaah ditarik balik bagi mereka yang sudah mendapat surat tawaran dan menyelesaikan urusan pendaftaran.

Calon jemaah haji tersebut disarankan untuk meneruskan persiapan menunaikan ibadah haji seperti biasa.

"Bagi bakal haji terpilih namun belum memberikan jawaban setuju terima kepada TH, mereka disarankan segera memberi jawaban kepada TH. Bakal haji tersebut akan diberi informasi mengenai status mereka melalui surat panggilan kursus intensif haji yang sedang dan akan dijalankan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement