Selasa 11 Jun 2013 17:18 WIB

Kementerian Agama Kota Bekasi Gelar Manasik Haji Massal

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad
Sejumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji di Asrama haji, Pondok Gede, Jakarta
Foto: Republika/Agung Supri
Sejumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji di Asrama haji, Pondok Gede, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam rangka pembinaan bagi para calon jamaah haji, Kementerian Agama Kota Bekasi menggelar manasik haji massal. Manasik kali ini mengambil tema 'Menciptakan Jamaah Haji Yang Berkualitas dan Mandiri Untuk Menjadi Haji Mabrur.'

Bimbingan manasik haji massal 2013 ini diadakan di Aula Arafah, Asrama Haji, Kota Bekasi, Selasa (11/6). Dari pantauan Republika, Selasa (11/6), Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain, terlihat menyampaikan ucapan selamat kepada peserta bimbingan manasik ini.

Dia mengatakan, diperlukan persiapan yang matang dari segi pembinaan terhadap calon jamaah haji maupun petugas yang melayani jamaah. "Semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan bagi para calon jamaah haji dan mudah-mudahan dapat menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi, Abdul Rosyid, menyebutkan, sebanyak 2309 calon jamaah haji Kota Bekasi tahun ini diharapkan memahami ilmu manasik haji. "Manasik ini sangat diperlukan, sehingga pada saat dilepas nanti, rombongan haji tersebut sudah bisa mandiri," ungkapnya.

Dia mengingatkan, para calon jamaah agar menjaga kondisi tubuh. "Manfaatkan bimbingan manasik haji ini dengan sungguh-sungguh, jaga kesehatan dan rajin berolahraga karena ibadah haji itu diperlukan fisik yang prima dan mental yang kuat," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement