Ahad 20 Jan 2013 22:00 WIB

Muslim Florida Sambut Gembira Pembebasan Izhar Khan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Imam Florida, Izhar Khan.
Foto: Onislam.net
Imam Florida, Izhar Khan.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Muslim Florida menyambut suka cita pembebasan Imam Izhar Khan di Masjid Margate. Izhar baru saja bebas dari tuduhan terlibat terorisme.

"Alhamdulillah, saya sangat senang. Saya tidak bisa berkata apa-apa untuk menggambarkan kegembiraan saya," kata dia seperti dikutip onislam.net, Ahad (20/1).  Setibanya di masjid itu, jamaah yang telah lama menunggu segera memeluk imamnya itu. 

Pengadilan Federal memutuskan Izhar, ayahnya (Hafiz Khan) dan adiknya, Irfan Khan ditangkap Mei 2011 lalu atas tuduhan terlibat aktivitas terorisme melalui pemberian dana.

Badan Penyelidik Federal (FBI) yang menyelidiki kasus tersebut menemukan catatan yang menyebut keluarga Khan mengirimkan dana sebesar 50 ribu dolar AS kepada sebuah sekolah di Pakistan. Oleh FBI, madrasah yang mendidik 200 lebih siswa merupakan sarang pelatihan terorisme. 

Setelah 20 bulan di penjara, hakim federal lalu memutuskan Khan tidak bersalah. Dimintai komentar soal pembebasan itu, Izhar mengatakan tidak menyalahkan pemerintah. Ia menjadi korban karena memang identitas dirinya sebagai Muslim. "Tapi saya kira, itu pasti terjadi," kata dia.

Sekjen Masjid Margate, Syed Fazal Deen mengatakan pengalaman yang dialami Izhar Khan menandakan pentingnya menciptakan lingkungan yang baik untuk anak-anak. Dengan begitu, tidak ada lagi pandangan buruk tentang Muslim. "Kita harus memastikan ini," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement