Sabtu 06 Oct 2012 07:55 WIB

Gubernur Palu Sarankan Calhaj Banyak Makan Apel

Jamaah Haji (ilustrasi)
Foto: britishmuseum.org
Jamaah Haji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Suhu di Makkah maupun di Madinah pada musim haji ini mencapai 40 derajat celsius. Untuk itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menyarakan para jamaah calon haji menjaga kesehatan dan banyak makan buah.

Salah satunnya buah apel yang mampu menjaga kestabilan tubuh.

"Kesehatan tolong dijaga, banyak minum air, banyak istirahat, banyak makan buah apel agar tahan panas. Buah apel bisa membantu kestabilan tubuh," kata Longki Djanggola pada acara pelepasan 360 calon haji asal Sulawesi Tengah, Jumat malam.

Jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang 8 tersebut akan diberangkan ke embarkasi Balikpapan pada Sabtu (6/10) dalam dua kali penerbangan, yakni pukul 06.45 dan pukul 07.00 WITA.

 

Longki juga mengingatkan kepada calon haji asal daerah ini agar tidak malu bertanya termasuk dalam penggunaan fasilitas hotel seperti di kamar mandi.

"Jangan malu bertanya kalau di hotel. Kalau di kamar mandi, mana air panas mana air dingin. Jangan sampai mandi pakai air panas semua," kata Longki.

Tidak hanya itu, Gubernur juga menyarankan agar jamaah mendahulukan hal-hal wajib dalam pelaksanaan ibadah haji baru kemudian yang sunnah.

Jumlah jamaah calon haji asal Sulawesi Tengah yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 1.778 orang dari 10 kabupaten/kota.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement