Ahad 03 Jun 2012 19:38 WIB

Lampung Kirim 30 Kafilah ke MTQ Nasional

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hafidz Muftisany
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)
Foto: Republika/Amin Madani
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Provinsi Lampung mengirimkan sedikitnya 30 kafilah untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-24 di Ambon, Provinsi Maluku, selama sepekan sejak Jumat (8/5). Para kafilah tersebut didampingi 23 pendamping dilepas Wakil Gubernur Lampung, Joko Umar Said, di Bandar Lampung, Ahad (3/5).

Wagub Joko mengatakan anggota kontingen asal Lampung yang menjadi utusan pada MTQ nasional ini, merupakan hasil seleksi pada MTQ yang digelar di berbagai kabupaten/kota hingga tingkat provinsi. “Saya berharap mereka dapat membanggakan Provinsi Lampung pada ajang nasional tersebut,” kata Joko didampingi Kepala Kanwil Kantor Kemenag Lampung, Abdurrachman.

Ia mengatakan Provinsi Lampung tidak menargetkan hal yang muluk pada MTQ ke-24 tahun ini. Namun, ujar dia, hasil gemblengan selama berhari-hari di kota Bandar Lampung, setelah ajang MTQ provinsi beberapa waktu lalu, setidaknya para kafilah dapat lebih matang ketika menghadapi perlombaaan di tingkat nasional.

Menurut dia, persiapan kafilah asal Lampung pada MTQ tahun ini sudah cukup matang. Sebab, kata dia, para kafilah terpilih mewakili Lampung sudah tentu yang terbaik dari yang terbaik yang dimiliki Lampung.

Kepada kontingen, Wagub berpesan untuk tetap mempersiapkan mental bertanding mengingat daerah lain juga dipastikan telah mempersiapkan kafilah-kafilahnya secara matang. Pasalnya, tujuan MTQ bukan hanya memperebutkan piala dan juara, tapi mengandung muatan dakwah. syiar Islam, serta menjalin silaturahim serta ukhuwah Islamiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement