Selasa 11 Oct 2011 11:53 WIB

55 Pakar Akan Bedah Ilmu-Ilmu Keislaman dalam Forum ACIS

Rep: Maspril Aries/ Red: Siwi Tri Puji B
Menag Suryadharma Ali
Foto: Antara
Menag Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG - Annual Conference on Islamic Studies (ACIS) ke-11 dilaksanakan STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik, Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dalam ajang ini, para peserta dari PTAI di seluruh Indonesia sudah hadir dan berkumpul untuk mengikuti forum tahunan bagi para peminat kajian keislaman di Indonesia.  

Forum ACIS ke-11 dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali. Tema yang diangkat adalah "Merangkai Mozaik Islam dalam Ruang Publik untuk Membangun Karakter Bangsa."

Pada forum yang berlangsung 10 - 13 Oktober 2011 ini, akan ditampilkan 55 penulis artikel yang berasal dari berbagai staf pengajar dan pakar dari PTAI di Indonesia. Sebagai pembicara utama atau pidato kunci akan disampaikan Prof Dr Taufik Abdullah MA. Juga akan berbicara pembicara dari luar Indonesia, di antaranya Prof Dr Ja'far Abdussalam dari Mesir, Dr Reem Al-Nassir dari Yordania, dan Dr Azhar Ibrahim Alwee dari SIngapura.

Dari Indonesia sendiri akan berbicara sejumlah pakar di antaranya Prof Dr Azyumardi Azra, Prof Dr Amin Abdullah, Prof Dr Azhar Arsyad, Dr Yudi Latif, Budi Munawar Rahman, dan Lies Marcoes Natsir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement