Kamis 21 Apr 2011 13:50 WIB

Imam Masjidil Haram Puji Manajemen Haji Malaysia

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Skheih Abdul Rahman bin Abdul Aziz As-Sudais
Foto: shop.easystorehosting.com
Skheih Abdul Rahman bin Abdul Aziz As-Sudais

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Indonesia boleh membanggakan diri dengan jumlah jamaah haji terbesar di dunia. Namun, untuk urusan pelayanan jamaah haji Malaysia ternyata lebih diakui.

Imam Besar Masjidil Haram, Skheih Abdul Rahman bin Abdul Aziz As-Sudais mengatakan Malaysia memiliki manajemen haji yang efisien. Karena itu,  Sheikh Abdul Rahman meminta negara-negara yang mengirimkan jamaah haji untuk meniru manajemen haji Malaysia.

Pujian itu diungkapkan Imam besar saat memberikan kuliah umum tentang "Masa Depan Peradaban Islam di Abad 21" yang berlangsung di Petaling Jaya, Rabu (20/4). Berbicara melalui seorang penerjemah, Sheikh Abdul Rahman juga menyampaikan salam dari Arab Saudi Raja Abdullah bin Abdulaziz Al-Saud dan orang-orang Saudi, kepada para pemimpin Malaysia dan rakyatnya.

Seperti diberitakan Bernama, Skheih Abdul Rahman mengatakan kedua negara harus bekerja sama untuk menyebarkan pesan Islam ke seluruh dunia. "Muslim juga harus menggambarkan citra baik Islam dalam rutinitas sehari-hari mereka," tambahnya yang melakukan kunjungan lima hari ke Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement