Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Lazis PT Pindad Beri Beasiswa untuk 97 Anak Juara

Rabu 13 Mar 2019 10:12 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Lazis PT. Pindad (Persero) bersinergi dengan Rumah Zakat dalam Program Beasiswa Anak Juara.

Lazis PT. Pindad (Persero) bersinergi dengan Rumah Zakat dalam Program Beasiswa Anak Juara.

Foto: dok Pindad
Pembinaan bagi penerima beasiswa dilaksanakan 2 kali dalam sebulan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lazis PT. Pindad (Persero) bersinergi dengan Rumah Zakat dalam Program Beasiswa Anak Juara. Beasiswa ini diberian untuk 97 anak di Kota Bandung selama Desember 2018 hingga November 2019.

Program Beasiswa Anak Juara adalah program pemberian beasiswa disertai kegiatan pembinaan berkala untuk siswa SD, SMP, dan SMA dari keluarga kurang mampu. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi angka putus sekolah bagi anak usia sekolah dan menjamin keberlangsungan pendidikan anak.

Baca Juga

photo
Pemberian beasiswa kepada siswa sekolah Juara.


Kegiatan pembinaan bagi penerima beasiswa dilaksanakan 2 kali dalam sebulan dengan materi pembinaan meliputi karakter, pengetahuan agama, dan life skill. Sedang penyaluran beasiswa disalurkan dalam 1 sebulan untuk jenjang pendidikan SD 46 orang, SMP 19 orang, SMA 27 orang, dan Perguruan Tinggi 5 orang. Selain itu, dilaksanakan juga parenting school bagi orang tua anak juara yang dilaksanakan setiap bulan dengan materi mencakup keluarga dan pengetahuan agama.

“Saya ucapkan terimakasih kepada donatur atas bantuannya, khususnya karyawan PT Pindad dan Rumah Zakat. Bantuannya sangat bermanfaat juga pembinaannya membuat saya menambah teman baru.” kata Adinda Safitri, (20 tahun) salah satu penerima manfaat program ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA