Ahad 04 Nov 2018 12:38 WIB

SD Juara Cimahi Adakan Lomba Kebersihan Kelas

Guru kelas dan siswa membuat satu tema untuk menghias kelasnya.

SD Juara Cimahi mengadakan lomba kebersihan kelas.
Foto: rumah zakat
SD Juara Cimahi mengadakan lomba kebersihan kelas.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Ada yang berbeda di hari Jumat (2/11) di SD Juara Cimahi. Jika biasanya hari Jumat pertama diisi dengan Senam Ceria, tapi kali ini anak-anak dan guru berkumpul di aula. Mereka mengadakan lomba kebersihan kelas.

Hari itu adalah saat pengumuman hasil penilaian 'Championship Set Up Kelas 2018'. Championship Set Up Kelas dimulai sejak awal Semester 1 bulan Juli. Setiap kelas berkreasi untuk menjadikan kelasnya menjadi kelas yang nyaman,  rapih,  bersih dan indah.

Guru kelas dan siswa membuat satu tema untuk menghias kelasnya.  Selanjutnya sesuai tema tersebut secara bertahap mulai melengkapi kelengkapan kelasnya dan menghiasnya.

Kamis (1/11) kemarin mulai dilakukan penilaian. Penilaian dilakukan oleh Wakil Kepala Sekolah, didampingi dua orang guru.

Tibalah saatnya juara Championship Set Up Kelas diumumkan.  Juara 1, 2 dan 3 dari kelas atas dan kelas bawah pun diumumkan.  Sorak sorai anak-anak pun menggelegar baik dari Juara 1, 2 dan 3.

"Alhandulillah,  semoga menjadi penyemangat untuk senantiasa menjaga kelasnya agar tetap nyaman, rapih, bersih dan indah.  Di semester 2 kembali akan diselenggarakan lomba K3 untuk setiap kelas,  Insya Allah" ujar Wakil Kepala Sekolah SD Juara Cimahi, Suryani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement