Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Mathieu Garvi Kagumi Keindahan Alquran

Jumat 01 Feb 2019 05:25 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko

Mualaf (ilustrasi)

Foto:
Awalnya dia berprasangka buruk terhadap Islam atau Muslim.

Pria berkacamata dan berjenggot tebal ini meyakini bahwa Allah akan membantunya ketika masalah dan ujian datang. Dia mengakhiri Ra madhan dan menghabiskan Idul Fit ri pertamanya dengan keluarga Maroko Muslim di Prancis. Dia mengatakan keluarga ini berbagi kisah mengenai Idul Fitri yang selalu dirayakan. Mereka juga menceritakan suasana Idul Fitri saat berada di negara muslim.

Di tahun 2013 Garvi pernah mengikuti per tukaran mahasiswa di Univeritas Internasional Mesir un tuk mempelajari bahasa arab dan ad ministrasi bisnis. Disana dia pun memiliki pengalaman berpuasa di ne gara mayoritas muslim. Selama se tahun dia berada di negara piramida. Kemudian dia kembali ke Pran cis untuk meneruskan kuliah mas ternya. Setelah lulus, dia pun be ker ja di beberapa perusahaan di Prancis.

Tercatat empat perusahaan yang pernah dia lamar dan bekerja di dalamnya. Na mun, dia hanya bertahan satu tahun di setiap perusahaan. Dia pun memulai peruntungannya di Dubai, bekerja di sana sejak tahun 2016 hingga saat ini. Ketika berada di Dubai, dia tak lagi ber puasa sendirian, selain sebagai negara mayoritas Muslim. Dia pun telah memiliki seorang istri yang menemaninya berpuasa bersama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA