Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Imam Masjid Diminta Berperan Atasi Persoalan Sosial

Kamis 18 Apr 2019 19:38 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Walikota Tangerang terpilih Arief R Wismansyah (kedua kiri).

Walikota Tangerang terpilih Arief R Wismansyah (kedua kiri).

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Imam masjid berperan besar turut menyelesaikan persoalan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG— Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, meminta para Imam masjid yang juga tokoh masyarakat di lingkungannya untuk bisa menjadi bagian dari solusi penanganan persoalan masalah sosial.

"Melalui program Tangerang mengaji, Tangerang bersedekah, Subuh berjamaah dan teranyar adalah pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), saya titipkan nasib moral anak bangsa pada pendidikan di lingkungan masjid," katanya di Tangerang, Kamis (18/4).

Baca Juga

Selain itu, tambah dia, agar masjid memiliki peran yang besar dalam pemberdayaan umat khususnya masyarakat Kota Tangerang.

"Bayangkan jika peradaban umat bisa berkembang pesat melalui masjid, saya yakin rahmat Allah akan turun. Bangun rumah-rumah tahfiz, cetak generasi penghafal Alquran agar anak-anak kita bisa mengerti dan paham betul kitab yang menjadi tuntunan hidup bagi umat Islam," lanjut Arief.

Sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang menggelar pembinaan Imam Masjid se Kota Tangerang pada 2019 yang diikuti 650 peserta yang terdiri dari Imam masjid, Ketua DKM dan Marbot se-kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang membuka acara pun mengajak para imam masjid untuk bersama-sama mewujudkan Kota Tangerang yang akhlakul karimah.

"Saya mohon kesediaan para Imam masjid yang hadir agar bisa mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah di kota kita tercinta," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA