Selasa 01 Mar 2016 21:14 WIB

Mobile Quran Jelajahi Nusantara

Mobile Quran, PPPA Darul Quran.
Foto: PPPA Darul Quran
Mobile Quran, PPPA Darul Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur'an terus masyarakatkan Alquran. Salah satu caranya dengan Mobile Quran.

Program Mobile Quran adalah bentuk edukasi tahfidzul Qur’an yang happy dan fun, dengan menggabungkan perkembangan teknologi dan story telling. Dan, tidak hanya untuk anak-anak sekolah saja, melainkan orang tua, mejelis taklim, dan masyarakat umum lainnya.

Tim pendongeng yang mengenalkan Alqur'an melalui dongeng maupun kisah inspirasi. Hingga belajar menghafalkan Alqur'an sambil bermain dan mengenalkan Daqu Method. Karena, pada dasarnya anak-anak paling suka kalau diajak bermain.

Tapi, MoQu tidak sekedar bermain. Mengingat, anak diajarkan bagaimana suka baca, ngafal quran dengan metode yang kita siapkan. Sehingga, tumbuhnya rasa penasaran dan ingin dekat dengan Alqur'an. Dari sanalah, lahir benih-benih para pecinta dan penghafal Alqur'an yang berakhlakul karimah.

“Saat ini kami memiliki armada Mobil Qur'an di Jakarta, Bandung, Cirebon, Makasar,” ujar Direktur Eksekutif, Darmawan Eko Setiadi.

Alhamdulillah, semua bergerak. MoQu Jakarta mengawali road shownya dari Bogor, Sukabumi, Semarang, Jogya, Surabaya sampai Banyuwangi. MoQu Bandung akan melakukan jelajah Bandung dan Priyangan Timur.

Sedangkan, MoQu Cirebon akan mengedukasi wilayah Cirebon Majalengka, Indramayu Kuningan, Brebes, Tegal dan Slawi. MoQu Makasar pun tak ketinggakan berkeliling mengedukasi wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

"Saat ini, masih ada wilayah yang belum memiliki armada sendiri seperti, Jawa Tengah, Jogya, Jawa Timur dan beberapa daerah lainya," tuturnya.

Meskipun begitu, harap ia, InsyaAllah, sebelum ramadhan 1437 H telah tersedia 10 Mobil dan 25 Motor untuk armada Mobile Qur’an. Dengan sedekah Anda, insya Allah armada Moqu tersebut bakal mewujud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement