Jumat 18 Aug 2017 08:12 WIB

Rumah Zakat Gelar Pelatihan Keterampilan di Kampung Ketawa

Pelatihan keterampilan ibu-ibu di Kampung Ketawa, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Dok Rumah Zakat
Pelatihan keterampilan ibu-ibu di Kampung Ketawa, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rumah Zakat melalui program Pemberdayaan Desa Berdaya memberikan pelatihan keterampilan kepada ibu-ibu di Kampung Ketawa, Tanjungsari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini. Pelatihan yang diikuti oleh 10 orang peserta ini dilakukan oleh seorang pelatih yang sudah berpengalaman di bidang pembuatan bros dan hiasan jilbab.

Para ibu nampak senang dan antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB. “Senang sekali Pak ada pembinaan ketrampilan dari Rumah Zakat, kita jadi punya pengalaman baru,” kata salah satu peserta, Ipah (47 tahun), dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

“Ini mah bisa dikerjakan sambil ngisi waktu kalau pas jaga warung sepi,” kata dia yang sehari-hari jualan makanan kecil, kopi, dan teh di warung.

Peserta tak hanya mendapatkan ilmu membuat bros dan hiasan jilbab, tapi juga para peserta ini  mendapatkan bahan dan peralatan untuk praktik. Rencananya, para peserta akan mendapatkan pelatihan membuat kue di pekan depan.

“Semoga ilmu yang sudah diberikan bisa manfaat, insya Allah ibu-ibu di sini akan kita berdayakan, supaya bisa menjadi ibu-ibu yang mandiri dan punya penghasilan dari keterampilan-keterampilan yang sudah diberikan dengan dukungan Rumah Zakat,” ujar kader posyandu dan kordinator ibu-ibu Kampung Ketawa, Tanjungsari, Bunbun Badrullaela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement