Senin , 19 Juni 2017, 15:01 WIB

Rumah Zakat dan PT Paragon Salurkan 460 Paket Berbuka

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Rumah Zakat dan PT Paragon salurkan 460 paket BBP dan 160 paket KLY
Rumah Zakat dan PT Paragon salurkan 460 paket BBP dan 160 paket KLY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Dasar (SD) Juara Jakarta Selatan salurkan 460 paket Berbagi Buka Puasa (BPP) dan 160 paket Kado Lebaran Yatim (KLY). Donasi ini berasal dari PT Paragon dan Rumah Zakat.

Salah satu sarana berbagi di bulan Ramadhan adalah dengan berbagi, maka dari itu SD Juara Jakarta Selatan menyalurakan 460 paket BBP dan 160 paket KLY dari program Ramadhan Rumah Zakat. Perusahaan Paragon mempercayakan penyaluran kepada SD Juara Jakarta Selatan sebagai sekolah gratis yang diperuntukan bagi penerima zakat. Acara dilaksanakan di halaman sekolah yang dihadiri oleh seluruh siswa dan kedua orangtuanya.

Acara dimulai dengan pembukaan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ghozi, siswa kelas 5, dilanjutkan dengan sambutan perwakilan donatur dan rumah zakat. Lalu dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk siswa berprestasi.

Tausiyah dan doa oleh Ustaz Maulana menjadi penutupan dalam acara tersebut. Setelah berbuka dengan takjil yang telah disediakan, peserta berbuka dan bersiap untuk Shalat Magrib berjamaah dan kembali melanjutkan makan. Setelah makan berat, beberapa siswa berprestasi perwakilan dari enam kelas diberikan voucher belanja oleh donatur Ibu Debora.

Dengan adanya acara ini yang terselenggara atas kerjasama PT Paragon dan Rumah Zakat, diharapkan semua penerima manfaat bersyukur dengan apa yang sudah diberikan. "Semoga Paragon dan Rumah Zakat selalu diberi kemudahan, tak lupa para pimpinan yang berada di dalamnya selalu diberi kesehatan serta dimudahkan segala urusan,” kata salah satu relawan Rumah Zakat.