Jumat , 07 April 2017, 15:07 WIB

YMN Bangun Masjid Pertama di Desa Tikatukang

Red: Rahmat Santosa Basarah
YMN (Yayasan Masjid Nusantara) membangun masjid pertama di Desa Tikatukang, Kep. Adonara, Nusa Tenggara Timur
YMN (Yayasan Masjid Nusantara) membangun masjid pertama di Desa Tikatukang, Kep. Adonara, Nusa Tenggara Timur

REPUBLIKA.CO.ID,ADONARA-- Yayasan Masjid Nusantara (YMN) membangun masjid pertama di Desa Tikatukang, Kepulauan Adonara, Nusa Tenggara Timur. Direktur YMN, Hamzah Fadtri mengatakan, masyarakat muslim di desa tersebut merupakan minoritas, sehingga belum memiliki masjid untuk sarana ibadahnya.

''Sebelumnya Desa Tikatukang ini belum memiliki masjid. Sehingga warga yang akan melaksanakan sholat berjamaah, harus berjalan kaki dengan jarak lebih dari tiga kilometer menuju desa sebelah yang sudah memiliki masjid,'' ujar Hamzah dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (7/4).

Peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada Kamis (23/3) lalu. Pekerjaan dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat setempat. Saat ini pengerjaan pondasi masjid telah selesai dan akan dilanjutkan dengan pengerjaan dinding masjid. Hamzah menambahkan, masjid adalah sarana terpenting yang harus ada di lingkungan masyarakat muslim. Untuk itu pihaknya berusaha untuk membantu menghadirkan sarana-sarana yang dapat memudahkan ibadah bagi masyarakat muslim di mana pun berada.

''Terima kasih kepada YMN yang sudah membantu kami dalam mewujudkan impian kami untuk membangun masjid. Saya senang karena ke depannya kami bisa beribadah lebih dekat dan nyaman,'' ucap Haris, salah satu warga di Desa Tikatukang.