Selasa 04 Apr 2017 16:37 WIB

Tri Astuti: Islam Ajarkan Risalah Ikhlas Jalani Hidup

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Kalaupun ada yang ingin disampaikan, dilakukan melalui perantara kakak perempuannya. Pernah suatu ketika, sang kakak lelaki meminta Tri menanggalkan jilbab untuk sesi foto keluarga. Tetapi, permintaan tersebut tak direstui sang ibu.  

Demi memperbaiki komunikasi dengan sang kakak, Tri tidak melakukan banyak hal. Ia menjalaninya dengan ikhlas dan selalu bersyukur atas apa yang terjadi. Ia hanya melakukan pembuktian diri. 

Tri membuktikan kepada kakak lelakinya tersebut bahwa ia mampu menjadi pribadi yang lebih baik setelah memeluk Islam. Bahkan, ia juga mampu menunjukkan keberkahan rezeki yang ia dapatkan.

Saat ini, komunikasi Tri dan kakak lelakinya memang belum berjalan begitu lancar. Namun, lebih baik dari tahun-tahun pertama ia memluk Islam. Ia yakin Allah SWT Maha Mendengar dan Maha Mengetahui segala hal. Tri hanya bisa bersabar dan meminta yang terbaik kepada-Nya.

Sejak berada di bawah naungan Islam, Tri mendapatkan limpahan anugerah. Rezekinya begitu berlimpah sampai ia bisa membeli rumah besar dan mewah. Namun, ternyata rezeki yang melimpah ruah tersebut hanya dirasakan sesaat. Allah mendatangkan cobaan kepadanya. Kekayaannya hilang sekejap. Tak tersisa.  

Kehilangan harta tak membuatnya kecewa dan menyalahkan Allah. Tri justru menjalaninya dengan ikhlas dan melakukan intropeksi diri. Ia berpikir, Allah belum memercayai dirinya menerima titipan berupa harta, sehingga diambil kembali. 

Selain itu, kehilangan tersebut juga menyadarkannya agar dapat kembali mencari rezeki yang lebih berkah. Ujian yang ia rasakan membuat Tri semakin mencintai Islam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement