Selasa 25 Nov 2014 17:37 WIB

Ustaz Erick Yusuf: Medsos Efektifkan Dakwah Islam

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Agung Sasongko
Erick Yusuf
Foto: ROL
Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan media sosial memudahkan jalan dakwah agama Islam. Pasalnya, dakwah bisa sampai secara luas dalam waktu bersamaan. "Dengan medsos dakwah menjadi lebih efektif,"ujar Ustaz Erick Yusuf kepada ROL, Selasa (25/11).

Menurutnya, dengan adanya sarana media sosial justru mempermudah jalannya penyebaran dakwah agama Islam secara lebih luas dan efektif. Karena para pendakwah seperti Ustaz Erick Yusuf tidak harus pergi jauh ke tempat yang jauh untuk menyampaikan dakwah.

Tapi, bisa lewat media sosial dan langsung bisa dibaca dan diketahui oleh jutaan orang secara langsung dan dalam waktu yang bersamaan. Sehingga, pendakwah dapat lebih efektif waktu dalam menyampaikan dakwahnya pada umat Islam.

"Dulu saya harus blusukan ke pinggir-pinggir jalan di Jawa Barat untuk berdakwah, sekarang bisa lewat medsos dan dibaca oleh hampir seluruh rakyat Indonesia,"jelasnya.

Karena itu, Ustaz Erick Yusuf menyambut baik perkembangan media sosial yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk dakwah agama Islam. Diantaranya, dapat menjangkau secara luas, lebih cepat tersebar dan informasi dari ulama dimanapun dapat tersampaikan pada umat islam dalam waktu bersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement