Rabu 31 Jan 2018 20:47 WIB

Jokowi: Sejak Lahir NU Selalu Menampilkan Islam yang Ramah

Presiden Jokowi mengucapkan selamat milad untuk NU melalui akun twitternya.

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Joko Widodo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) tengah merayakan milad yang ke-92. Banyak masyarakat berharap NU bisa menjadi ormas Islam yang memberikan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Hal ini juga yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui akun twitter @Jokowi dia pun mengucap milad bagi Nu. "Sejak lahir hingga sekarang NU selalu menampilkan Islam yang ramah, Islam yang ramai. Selamat Hari Lahir ke-92 NU, 31 Januari 2018-jkw" tulis akun yang diunggah sekitar pukul 19.00 WIB.

Ciutan ini pun mendapat komentar dari lwbih 100 orang dan retweet hingga 1.234 kali pada pukul 20.00 WIB. PDI Perjuangan menjadi salah satu partai politik yang mengucapkan selamat hari ulang tahun Nahdatul Ulama ke-92. Hal tersebut disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan persnya, Rabu (1/2).

NU lahir membawa keselamatan bangsa, dan dengan tekadnya mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lilalamin, maka NU berhasil membuktikan jati dirinya sebagai perekat persahabatan kebangsaan yang begitu penting bagi kokohnya Pancasila dan NKR, kata Hasto.

Menurutnya, PDI Perjuangan terus meletakkan kesadaran peran penting NU di dalam pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan internal Partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement