Kamis 27 Jul 2017 20:08 WIB

Panitia Buat Jalur Aman Menuju Acara MTQMN XV

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ilham Tirta
Panggung MTQMN.
Foto: Dokumen
Panggung MTQMN.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MALANG -- Ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV siap diselenggarakan dari 28 Juli sampai 4 Agustus 2017. Kegiatan yang berlangsung di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) tentu saja akan menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi acara.

Untuk menghindari kemacetan ini, panitia telah menyediakan jalur lalu lintas khusus untuk masyarakat Malang, terutama para peserta MTQMN XV 2017. Kasubag Humas Universitas Brawijaya (UB), Pranalia Pratami mengungkapkan, jalur lalu lintas di lingkungan UB akan berlaku selama sepekan.

Menurut Pranalia, dari peta jalur diketahui bahwa memasuki kampus UB bisa dilakukan dari gerbang Veteran, gerbang KPRI dan gerbang Panjaitan. Sementara jalur keluar berada di gerbang Veteran, gerbang Soekarno Hatta, dan gerbang Watugong.

"Kendaraan peserta MTQMN bisa diparkir di sekitar gedung Fakultas Kedokteran Gigi, eks Poltek," kata perempuan yang biasa disapa Lia ini melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/7).

Seperti diketahui, jumlah peserta MTQMN XV lebih banyak dibandingkan pagelaran serupa pada waktu lalu. Sebelumnya, hanya diikuti oleh 184 Perguruan Tinggi (PT) sedangkan tahun ini 251 PT dengan jumlah peserta sebanyak 2.447 orang. Jika digabung dengan official dan pendamping peserta akan ada 3.000 utusan yang akan berkumpul pada ajang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement