Selasa 01 Aug 2017 18:24 WIB

Tim Hifzhil Quran UB Masuk Final pada MTQMN XV

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ilham Tirta
Panggung utama MTQMN XV.
Foto: Dokumen
Panggung utama MTQMN XV.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim Hifzhil Qur'an Universitas Brawijaya (UB) berhasil memasuki babak final dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017. Tim yang masuk babak ini ada pada kategori hapalan 10 juz, baik grup putra maupun putri.

Ketua Penyelenggara MTQMN XV 2017, Akhmad Muwafik Saleh menerangkan, sejauh ini terdapat lima tim UB yang lolos ke babak semifinal dan final. "Yang final itu tim hifzhil putra-putri untuk hafalan 10 juz," kata Muwafik saat ditemui di Gedung Rektorat UB Malang, Selasa (1/8).

Sementara, tim UB yang masuk semifinal, yakni pada kategori Fahmil Quran dan debat bahasa Inggris. Kemudian tim Syarhil Qur'an dan Hifzhil Qur'an untuk hafalan 20 juz juga masuk ke dalam babak itu. Mereka suskes mengalahkan ratusan tim dari sejumlah Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia pada perhelatan yang berlangsung sejak 28 Juli lalu ini.

Mengenai apresiasi dari UB, Muwafik menyebutkan, pihaknya telah menyediakan hadiah. Dia berharap apresiasinya dapat serupa dengan pemenang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) beberapa waktu lalu. "Harapannya bisa dapat Rp 12 juta per juara. Kalau tim untuk tim, begitu juga dengan yang ikut perorangan," kata Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement