Rabu 27 Jul 2016 19:49 WIB

Parni Hadi Berharap Dompet Dhuafa Bisa Terus Jaga Kepercayaan Publik

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Parni Hadi, Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa
Foto: Agung Sasongko/ROL
Parni Hadi, Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Dompet Dhuafa Parni Hadi berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Dompet Dhuafa selama 23 tahun. Dukungan yang luas tersebut kini berbuah manis dengan penghargaan yang diterima Dompet Dhuafa yakni The Ramon Magsaysay Award 2016.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua teman-teman telah memberikan public trust, award ini bukan karya perorangan tapi karya banyak orang dan banyak pihak,” jelas dia kepada Republika.co.id, Rabu (27/7).

Parni yang kini sebagai Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa berharap Dompet Dhuafa dapat terus menjaga kepercayan publik yang masih harus terus disempurnakan. Salah satu program yang saat ini ingin menjadi program unggulan selain zakat adalah penghimpunan wakaf fidyah. Setelah memenangkan award di bidang zakat, Dompet Dhuafa ingin mencoba mengembangkan wakaf produktif yang tidak hanya digunakan untuk makam dan masjid tetapi juga usaha sosial.

Dia mengatakan wakaf ini akan diterapkan dalam bentuk usaha sosial kenabian (prophetic socio-techno prenership). Untuk mewujudkan program ini pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia.  

 

(Baca Juga: Dompet Dhuafa Raih The Ramon Magsaysay Award)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement