Sabtu 23 Apr 2016 14:33 WIB

Aisyiyah Launching Gerakan Aisyiyah Cinta Anak

Rep: neni ridarineni/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, memberi kata sambutan pada penutupan Muktamar ke-47 Satu Abad Aisyiyah di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/8).
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, memberi kata sambutan pada penutupan Muktamar ke-47 Satu Abad Aisyiyah di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini melaunching GACA (Gerakan Aisyiyah Cinta Anak) di sela-sela Rakernas Aisyiyah, di Kampus Terpadu Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Sabtu (23/4).

Noordjannah mengatakan gerakan aksinya sudah didesain dan dirumuskan dan GACA ini akan menjadi perhatian seluruh Majelis  Aisyiyah.

‘’Hal ini menjadi bagian dari cara perhatian Aisyiyah  terhadap permasalahan yang terkait  dengan anak-anak. Kami mengharapkan GACA menjadi salah satu gerakan yang harus terus kita kuatkan. Bahkan basisnya di tingkat ranting sehingga perlu dlpikirkan bagaimana penguatan di tingkat bawah untuk cinta anak,’’ tuturnya.

Beberapa pimpinan pusat Aisyiyah, lanjut dia, sudah membentuk tim dan relawan Aisyiyah cinta anak. Bagaimana pendampingan pada anak-anak generas muda, dan keluarga yang memiliki masalah, dan di sisi lain meramu kegiatan Aisyiyah yang selama ini fokusnya pada anak.

Dia menegaskan semua Majleis harus mengambil peran, yakni apa yang dilakukan Majleis Tablig, Majelis hukum, Majelis pendidikan, Majelis ekonomi. 

Dikatakan Noordjannah, di Majelis Pendidikan gerakan cinta anak ini sudah banyak bergerak melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak.

Sementara itu, kata dia menambahkan, tidak kalah pentingnya bagaimana  Majelis ekonomi juga melaksanakan GACA. Karena bagaimana mencintai anak dan mendampingi anak ada kaitannya dengan pemahaman ekonomi dan kondisi ekonomi.

Pada kesempatan ini juga diserahkan CSR dari PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics) kepada PP Aisyiyah senilai Rp 1 Miliar. 

Menurut Ketua Umum PP Aisyiyah Sitti Noordjannah Djohantini, CSR PT Wardah Cosmetics tersebut akan digunakan untuk pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement