Selasa 06 Oct 2015 06:49 WIB

Promosikan Ajaran Islam, Muslim Inggris Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Rep: c27/ Red: Agung Sasongko
Muslim Inggris
Foto: AP
Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Dua organisasi Muslim di Inggris menggelar kampanye aksi peduli lingkungan di South Tyneside, Timur Laut Inggris. Kampanye ini bertujuan menciptakan lingkungan yang sehat bagi semua masyarakat.

"Ini berjalan sangat baik. Kami memiliki sekitar 20 sukarelawan tapi kami punya banyak kata-kata dorongan dari orang yang lewat juga," kata manajer proyek Abu Tayeb kepada The Chronicle dikutip dari OnIslam, Selasa (6/10).

Sebelumnya, kampanye serupa telah berjalan di Newcastle. Diharapkan dengan mengkampanyekan kebersihan dapat mendorong orang lain untuk ikut terlibat dalam kampanye tersebut. "Sebagai seorang Muslim, bagian dari tugas kita adalah untuk menjadi aktif dalam masyarakat dan membantu masyarakat kita," tambahnya.

Dengan kampanye ini pula, citra Islam akan tersampaikan dengan baik. Umat Muslim dapat menunjukan bahwa mereka ikut andil dalam pelestarian lingkungan.

Abu Tayeb menjelaskan, bahwa  kampanye bersih-bersih yang dipimpinnya ini didukung olehrelawan dari organisasi UK Islamic Community One dan Islam Keanekaragaman Pusat (IDC). Anggota dari kedua kelompok memulai kampanye bersih-bersih di Riverside Park, Hebburn, dan South Tyneside.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement